Senin, 01 April 2013

Mengatasi Posting Error saat posting Blogger


Written By ILHAM AMARTA 02 MARET 2013 


Kadang ketika kita memposting ke blog terjadi kesalahan, dan muncul tulisan tertentu yang tidak kita inginkan seperti contoh berikut :

Normal null false false...bla bla bla...

Pokoknya ketikan muncul sendiri tanpa kita ketikkan. Dan biasanya terjadi saat menggunakan javascript readmore...dan lain sebagainya.

Menurut analisa saya sementara disebabkan karena cara kopi paste dari program pengolah kata seperti MS. Word dan lain-lain yang tidak kompatible dengan editor blogger itu sendiri. Memang idealnya nulis blog ya langsung dari editor blog, biar format nya persis sama dengan sistem kerja editornya. Namun karena pertimbangan efesiensi tak apalah kita nulis dulu di word kemudian kita kopi ke editor bloger. Tapi biar gak muncul hal error seperti di atas, maka kita harus mengkopi paste teks nya dalam bentuk plain text (teks murni tanpa embel-embel kode dan tag dari MS. Word.).

Salah satu caranya adalah .....

  1. Buka tulisan Anda yang ada di MS. Word
  2. Kopi seluruh teks dengan keyboard yaitu tombol panah dan shift dari awal sampe akhir, atau menggunakan mouse. dan jangan menggunakan Ctrl-A (copy All) sebab meski gak terlihat tanpa kita tau kita kopi juga tag yang tersembunyi.
  3. Buka notepad dan paste ke notepad tersebut
  4. Sebaiknya Anda cek dan edit lagi ejaan dan paragraf tulisan Anda tersebut.
  5. Jika sudah diedit di notepad, kopi seluruh teks (boleh menggunakan Ctrl - A biar cepat) kemudian pastekan ke editor bloggernya.
  6. Edit dan atur format teks Anda sesuai dengan yang diinginkan menggunakan tool-tool yang ada pada editor blogger.
  7. Coba dipublished tulisan Anda. Mudah-mudahan tidak ngawur lagi.

Saya sendiri lebih suka ngedit tulisan buat blog atau catatan FB pake Notepad karena saya anggap teksnyada sudah berupa plain text....

SALAM Eksperimen
 
 
SUMBER;http://www.mbahlatif.com/2012/11/mengatasi-posting-error-saat-posting.html

0 komentar:

Posting Komentar

pig

LIKE